Workshop Video Digital Marketing & Youtube ke 2

 

Relawan TIK Tuban – Pemasaran sebuah produk pada zaman milenial seperti saat ini sangat beragam, apalagi pada dunia digital. Mulai dari menggunakan market place yang sudah ada seperti Tokopedia & Bukalapak atau memanfaatkan sosial media seperti Facebook & Instagram. Biasanya pemasaran di posting dalam bentuk gambar dengan berbagai deskripsi. Selain itu kita juga dapat memasarkan produk dalam bentuk video dengan hanya memanfaatkan android untuk editing video.

Video dalam perkembangan era teknologi seperti sekarang ini, menjadi sebuah alat untuk mempromosikan sesuatu. Di Internet tak sedikit pula kita temukan, konten – konten video iklan yang bertujuan untuk memasarkan produk atau instansi lembaga.

Dalam kondisi seperti ini pula, yang mendorong Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kab. Tuban untuk menggelar acara Workshop RTIK Tuban dengan tema “Video Digital Marketing dan Youtube”, pada Sabtu siang (02/3).

Acara yang bertempat di Ruang Komputer LPSE Pemkab Tuban ini dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan yakni pengusaha, pendidik, dan masyarakat umum. Kegiatan workshop RTIK Tuban sendiri merupakan kegiatan rutin 1 bulan sekali yang diadakan oleh Relawan TIK Tuban dengan mengangkat tema berbagai segmen tentang TIK.

Dalam kegiatan kali ini dipaparkan materi tentang pembuatan dan editing video untuk memasarkan produk atau lembaga lewat media internet termasuk yang sedang tren yakni Youtube.

“tujuan dari workshop tema video digital marketing & youtube yang diadakan adalah guna mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dan belajar bersama video sebagai sarana pemasaran produk atau lembaga-lembaga peserta. apalagi sekarang ini semua serba online” , ujar Kak Rizal , Ketua Relawan TIK Tuban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *