Delegasi RTIK Tuban Sabet Dua Penghargaan Kepemudaan Kab Tuban 2020

RTIK TUBAN – Delegasi dari Relawan TIK Tuban mengikuti Jambore Pemuda dan pemilihan duta Kab. Tuban tahun 2020 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga, yang dilaksanakan pada tanggal 2- 4 Oktober 2020 bertempat di Gedung Tenis Indoor Kab. Tuban

Khoirul Adib, Pemuda Asal Kec. Senori – Juara Pemuda Pelopor Kabupaten Tuban 2020 Bidang Inovasi Teknologi
Ilham Kamilio, Pemuda Asal Kec. Rengel – Duta Pemuda Tuban 2020

Untuk menumbuhkan semangat geliat positif pemuda, diadakanlah Jambore Pemuda dan Pemilihan Duta Pemuda Kabupaten Tuban Tahun 2020

Acara ini diikuti kurang lebih 20 Organisasi kepemudaan di Kab. Tuban dan 30 pemuda terpilih yang sebelumnya telah melakukan seleksi. Delegasi Relawan TIK Tuban  berhasil membawa 2 juara pada ajang ini yaitu Ilham Ahmad Kamil sebagai Juara 2 Duta Pemuda dan Khoirul Adib Sebagai Juara 1 Pemuda Pelopor di bidang Inovasi Teknologi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan sikap wawasan tentang kepemudaan dan bisa menjadi salah satu ajang untuk ber silahturahmi antar OKP di Kab. Tuban

Wakil Bupati Tuban, Ir Noor Nahar Hussein M.Si membuka Jambore Pemuda dan Pemilihan Duta Pemuda Kabupaten Tuban Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat, di lapangan tenis indor Kabupaten Tuban, Jumat (02/10).

Jambore Pemuda yang digelar selama 3 hari ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain karena masih dalam masa pandemi Covid-19, dilaksanakan di tempat indor, dan jambore kali ini juga hanya diikuti 30 peserta.

Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, jambore diikuti lebih dari 150 peserta. Pada tahun ini diberlakukan pengawasan ketat protokol kesehatan (Prokes) serta ditiadakannya kegiatan pada malam hari.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan dalam masa pandemi Covid-19, Pemkab masih bisa melaksanakan kegiatan yang penting, karena kegiatan ini bertujuan mendorong generasi muda ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan di Kabupaten Tuban.

Selain itu, jambore juga untuk meningkatkan semangat bela negara dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, dan Sumpah Pemuda.

“Walaupun kemeriahannya berbeda tetapi subtansi dan pentingnya tetap sama,” kata Wabup

Lebih lanjut, Wabup berharap walaupun masih dalam keterbatasan akibat pandemi Covid-19 prestasi Duta Pemuda Tuban bisa lebih dari tahun 2019 di mana Duta Pemuda Tuban terpilih menjadi Duta Pemuda Jawa Timur.

“Saya harap tahun ini Duta Pemuda Tuban bisa terpilih menjadi Duta Pemuda Nasional, dan kita juga berharap bersama Pemuda Tuban bisa menjadi pelopor mengedukasi dan mensosialisasi masyarakat tentang pentingnya Prokes selama masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *